by

Mustofa Tech : Pulau Bangka Target UEP Inovasi Teknologi Pedesaan

PERDANANEWS BOGOR – Pulau Bangka merupakan sebuah pulau yang memiliki kekayaan alam yang beraneka ragam sehingga memberikan banyak kesempatan atau peluang untuk menciptakan berbagai kegiatan ekonomi , mulai dari pangan, perdagangan, perikanan, hasil alam dan banyak lagi selain dari pada pertambangan.

Sebuah desa yang menjadi tempat untuk ber inovasi Mustofa Tech memang memiliki perputaran ekonomi yang sangat baik di tengah pandemi covid-19 saat ini, salah satunya adalah usaha BBM Eceran. Di sampaikan oleh bapak Hamzah dan Mustofa selaku penggerak Usaha Ekonomi Kreatif berbasis komunitas di desa tersebut beliau menyampaikan bahwa ” Di sini memang masih banyak di perlukan pengembangan dan inovasi teknologi baik di bidang pangan, peternakan, ataupun migas atau bbm bukan apa apa seperti pakan ikan dan BBM disini sangat di butuhkan sekali makanya insyaalloh kedepan kami Mustofa Tech bersama sama dengan Pemerintah Desa setempat akan mencoba bermitra membuat sebuah bengkel inovasi dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pedesaan.“, pungkasnya.

Di sampaikan terpisah melalui WhatsApp oleh bapak Mustofa dan Jaringan komunitas team Inovasi menyampaikan dengan sangat agar kedepan kegiatan ini nantinya mendapat ijin secara resmi baik dari pemerintah daerah maupun pusat sebagai bentuk kegiatan Usaha Ekonomi Produktif yang kedepannya mampu dan dapat bersinergi dengan Badan Usaha Milik Desa dan UMKM yang ada . (/rdw)

Comment

PERDANANEWS BOGOR