by

Keterbatasan Trotoar Untuk Difabel Di Kabupaten Bogor

-Opini-572 views
Oleh Cak Windra | Penyintas Disabilitas, Kontributor Perdananews.com

BOGOR.PERDANANEWS.comKeterbatasan Trotoar Untuk Difabel Di Kabupaten Bogor. Fasilitas lalulintas pejalan kaki  dibuat untuk kenyamanan semua masyarakat tanpa terkecuali mau bagaimanapun kondisinya. Agar bagi masyarakat mendapatkan kemudahan dalam mengaksesnya dan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada rakyatnya. Karena kalau bukan kepada pemerintah lantas siapa yang akan menyediakan fasilitas tersebut

Apakah rakyat harus patungan. Tentu pemerintah sebagai orang tua harus memberikan yang terbaik untuk para putra dan putrinya. Apa yang menjadi kebutuhannya tentu sebagai orang tua segera memenuhi apabila tidak bisa serentak semuanya tentu dicicil sedikit demi sedikit, pelan-pelan yang penting rata bisa menyeluruh. Apalagi untuk soa lpembangunan memang tidak bisa cepat akan tetapi apabila ada langkah tentunya ada yang bisa segera dirasakan, dari hasil pembangunan. Untuk para sahabat difabel. Memang kemudahan dalam bermobIlitas diinginkan oleh siapapun orangnya dan hal tersebut adalah sesuatu hal yang wajar.

Apalagi kalau soal menyangkut fasilitas lalu lintas pejalan kaki tentu siapa saja ingin menggunakan untuk kemudahan aksesnya. Lain halnya dengan difabel yang tinggal di daerah terkadang dalam mengakses trotoar pun ada kesulitan dikarenakan tidak adanya keramahan untuk difabel. Sebenarnya keramahan trotoar untuk para difabel sangat berarti dan penting sekali dalam mendukung mobIlitasnya. Karena kaum difabel juga masyarakat seperti lainnya yang mempunyai hak sebagai warganegara. Untuk itu keberadaannya juga perlu difikirkan dalam mengakses jalan trotoar.

Seperti halnya fasilitas lalulintas untuk pejalan kaki  yaitu trotoar ramah disabilitas. Apabila sudah ada paling tidak layak untuk digunakan oleh para penyandang difabel di Kabupaten Bogor. Tentu akan memberikan kemudahan bagi mereka untuk bermobIlitas bisa memanfaatkan dengan baik. Kalau mau kemana-mana bisa melalui trotoar tersebut atau juga bisa untuk menunggu atau mencari angkutan kota. Misalnya mau pergi kesuatu tempat dan itu harus naik angkutan kota dua kali lalu angkutan yang pertama belum sampai ditujuan tapi sudah mau putar balik, sehingga disabilitas tersebut harus turun jalan kedepan lagi untuk mencari kendaraan yang kedua. Sudah barang tentu hal tersebut pertama merugikan dan menyusahkan.

Keterbatasan Trotoar Untuk Difabel Di Kabupaten Bogor

Comment

PERDANANEWS BOGOR