by

Influencer Corong Pawarta Pemerintah

-Opini-336 views
Oleh Cak Windra | Kontributor Perdananews.com

PERDANANEWS BOGORInfluencer Corong Pawarta Pemerintah. Ketidak percayaan diri memang sering hinggap membayang-bayangi setiap langkah kaki dimanapun berada, dikarenakan tidak yaqin apa yang sudah dilakukannya dari yang sudah dikerjakannya. Sehingga keraguan yang akan timbul menempel didinding kepercayaan diri bisa luntur, disebabkan tidak ada orang yang meliriknya atau tidak ada yang memperhatikannya.

Sedangkan dalam hati sangat ingin diperhatikan apa yang sudah dikerjakannya, agar terlihat tidak diam berpangku tangan biar pada mengetahui kalau memang bekerja. Apabila yang dilakukan bisa dirasakan oleh masyarakat banyak dan memang hal tersebut sangat dibutuhkan. Saluran yang ada dapat dipastikan tidak ada sumbatan, jadi sebenarnya tidak ada alasan, bahwa tidak yaqin dengan apa yang sudah dilakukannya.

Tetap pede (percaya diri) apapun yang sedang dialami, biar waktu yang menjawabnya sungguh-sungguh dan benar apa tidak. Namun terkadang ada seseorang baru mengerjakan sedikit saja tetapi berusaha mengarahkan banyak mata dan telinga untuk mengetahuinya apa yang sedang dikerjakan. Kalau meminta saran, pandangan, kritikan dan masukan tentu hal tersebut sangat baik, supaya lebih bagus lagi untuk program yang mau dicapainya tepat sasaran, tidak berbelok arah, jadi rakyat yang membutuhkan bisa segera merasakan, apa yang diperlukan.

Comment

PERDANANEWS BOGOR