by

Rapat Pembentukan Kelompok Tani Milenial Tunas Bangsa, Siap Gelorakan Lumbung Pangan Situgede-Bogor

PERDANANEWS BOGOR – Rapat Pembentukan Kelompok Tani Milenial Tunas Bangsa, Siap Gelorakan Lumbung Pangan Situgede-Bogor. Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia belum menujukkan situasi yang aman, kondisi ekonomi dalam negeri dari awal tahun sampai Pertengahan Tahun 2020 menunjukan penurunan yang signifikan karena daya beli masyarakat yang menurun. Disatu sisi, kebutuhan pokok masyarakat harus tetap terpenuhi. Melihat kondisi ini, Penggerak Wilayah di Cilubang Mekar RW 08 Kelurahan Situgede, Kota Bogor Aan Sholehan mengadakan rapat sosialisasi dan pembentukan kelompok tani milenial.

Bertempat di Lapangan Penggilingan Padi Cilubang Mekar, Kelurahan Situgede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, Sabtu (29/08) guna membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan lokal bahkan daerah. Rapat yang berlangsung santai dihadiri oleh puluhan pemuda-pemudi RW 08, Perwakilan BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) Kelurahan Situgede Slamet Raharjo dan CEO PT. Agribisnis Asia Abadi, Adrian yang juga alumni IPB University kampus pertanian terbesar di Indonesia yang lokasinya tidak jauh dari Kelurahan Situgede.

Dalam pembukannya, Aan Sholehan menyampaikan latar belakang pengumpulan milenial dalam rapat tersebut. Para milenial yang terkumpul memang pemuda-pemudi binaan Aan hingga generasi ke 4, yang cukup aktif dalam kegiatan di wilayah Cilubang Mekar seperti Agustusan, Perayaan Hari Besar Islam, dan kegiatan sosial lainnya. “ Adek – adek, om kumpulkan disini untuk melanjutkan kembali kegiatan positif yang sudah kita lakukan, terakhir kita sudah melaksanakan kegiatan agustusan yang ditutup dengan camping bersama. Sekarang om kumpulkan kembali untuk menyambut program yang ditawarkan Bu Lurah untuk pengembangan pertanian di Kelurahan Situgede, khususnya di wilayah kita Cilubang Mekar “ buka Aan yang sehari-hari profesinya sebagai wiraswasta di Kota Bogor.

Sementara itu, Slamet Raharjo dari BKM Situgede menyambut baik dan positif gerakan yang diinisiasi untuk mengembangkan dan meningkatkan kreativitas anak-anak muda, ditengah gencarnya pengaruh negatif seperti narkoba yang semakin merajalela. “ Saya sebagai perwakilan BKM di Wilayah Cilubang Mekar menyambut positif gerakan pemuda ini, karena pemuda merupakan tunas baru yang siap tumbuh, harapan saya agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahim dan pemersatu masyarakat dari perpecahan dan menghindarkan pemuda dari pengaruh buruk seperti narkoba, jadi saya menyambut baik dan berharap agar program ini berjalan lancar “. Tutup Slamet.

Comment

PERDANANEWS BOGOR