by

Kota Bogor Terapkan Kode QR untuk Bayar Pajak

PERDANANEWS BOGOR – Kota Bogor Terapkan Kode QR untuk Bayar Pajak. Cara aman mematuhi protokol kesehatan, Pemkot Bogor mengimplementasikan sistem pembayaran pajak menggunakan pemindaian kode respons cepat atau quick respons code (kode QR). Pembayar pajak cukup memindai melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) untuk pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dan pajak lainnya.

Pada program ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkolaborasi dengan PT Bank BJB Tbk dan Bank Indonesia (BI) mengimplementasikan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menjelaskan, Pemkot Bogor berupaya memulihkan dan membangkitkan ekonomi. Dengan inovasi QRIS, wajib pajak (WP) Kota Bogor lebih mudah melakukan transaksi tanpa menggunakan uang tunai.

Kota Bogor Terapkan Kode QR untuk Bayar Pajak.. “Wajib pajak dimudahkan dan yang paling penting aman. Tidak ada sentuhan langsung, meminimalkan resiko penularan (virus corona-Red),” kata Bima usai Launching Pembayaran PBB melalui QRIS di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8).

Bima menjelaskan, QRIS menjadi awal untuk menyambut era digital, apalagi di tengah pandemi Covid-19. Di masa depan, transaksi nontunai akan beralih menuju digital.

Comment

PERDANANEWS BOGOR